Import database ke dalam localhost

Import database ke dalam localhost

Import database ke dalam localhost merupakan proses memasukan database eksternal yang di dapat dari sumber lain kedalam localhost yang ada di dalam komputer kita. Bagi yang sudah terbiasa bermain dengan localhost atau bermain dengan database hal ini merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, namun bagaimana bagi dengan orang yang baru memulai untuk belajar dalam pembauatan database? yuk simak penjelasan dibawah ini tentang cara impor tdatabase ke dalam localhost.

Memasukan database ke localhost

Memasukan atau impor database ke dalam localhost ada dua cara yakni dengan mengguakan menu sql yang ada di dalam localhost dan menu import yang ada di localhot. Fokus pembahasan kali ini adalah menggunakan menu import yang ada di localhost. 

import databese dengan menu import localhost

Pertama tama jalankan aplikasi web server yang ada di komputer anda dalam hal ini saya menggunakan xampp sebagi web serbver nya, namun jika teman-teman menggunakan web server lain juga tidak masalah karena cara nya hampir sama. Untuk menjalan kan xampp sliahkan lihat gambar di bawah ini
cara menjalankan localhost xampp
setelah xampp nya berjalan buka web browser anda kemudian ketikan url berikut localhost/phpmyadmin, nanti kalian akan di alihkan ke halaman dashboard phpmyadmin nya, pada halaman dashboard ini kalian pilih menu import, lihat gambar berikut untuk memperjelas
melakukan import database ke localhost
Nantinya kalian akan di alihkan ke halaman untuk memilih database yang ada di file explorer kalian dan yang paling terpenting kalian harus memiliki database yang ingin di import hehe, setelah kalian berada di halaman import selanjut nya pilih telusuri komputer anda atau lebih jelas lihat gambar di bawah ini.
import database yang ada di dalam komputer
Dan tahap selanjut nya tinggal teman-teman cari file database yang ada di komputer anda, jika sudah pilih open dan tunggu beberapa saat sampai proses import nya berhasil.
pilih database yang ingin di import

Sekian pembahasan mengenai import database ke dalam localhost semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengecek daftar isi serba ngoding untuk mendapatkan update tutorial terbaru.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *